Jumat, 04 Maret 2011

PINTU TERBUKA

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang KUdus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka." (Wahyu 3:7)

Anggapan umum menyatakan bahwa "keadaan saat ini lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya". Apakah anggapan ini benar? seringkali orang mengendarai sepeda motor apalagi mobil. Solusi dari masalah ini adalah menambah jumlah alat transportasi. Apakah solusi menyelesaikan masalah? Saat ini semakin banyak orang mengendarai mobil. Bahkan dalam saatu rumah seseorang bisa mengoleksi beberapa mobil. Namun, transportasi tetap menjadi masalah.
Pada jaman dahulu, kakek nenek kita mengalami kesulitan transportasi karena kelangkaan alat transportasi. Ketika alat transportasi melimpah jumlahnya, ternyata kita tetap memiliki masalah transportasi yang diakibatkan karena terlalu banyaknya alat transportasi. Masalah terlalu banyaknya alat transportasi ternyata lebih sulit untuk diselesaikan daripada kekurangan alat transportasi.
ketika keadaan menjadi semakin sulit, banyak orang menjadi mudah putus asa saat menghadapi persoalan kehidupan. mereka ingin segera keluar dari masalah mereka karena beranggapan dengan demikian mereka akan memiliki hidup yang lebih baik. Mereka tidak mengerti bisa saja mereka akan masuk dalam kondisi yang lebih sulit dari yang mereka hadapisebelumnya. Tuhan mengetahui waktu yang tepat untuk kita keluar dari suatu masalah. Dalam waktu Tuhan, kita akan mendapatkan yang terbaik buat hidup kita.
Bukan berarti kita hanya menunggu waktu Tuhan dengan tidak berbuat apa-apa. Tuhan seringkali ingin kita berubah. ketika kita mengharapkan ssuatu yang luar biasa namun mengerjakannya dengan cara yang biasa, hal ini tidak akan bisa terjadi.
Jika kita menghadapi jalan buntu, janganlah berfokus kepada kebuntuan itu, tetapi mulailah alihkan pandangan kita kepada jalan-jalan yang lain. Kasih karunia Tuhan sangat mampu menunjukkan pintu-pintu yang terbuka bagi setiap orang yang mau beralih dari pesimisme menjadi optimisme di dalam menghadapi maslah kehidupan. ketika maslah datang silih berganti dan terlihat tidak akan pernah selesai, Tuhan ingin membuat kita tetap bersabar. Pada saatnya, kita akan menemukan pintu-pintu yang terbuka yang sudah ditentukan Tuhan buat hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar