Jumat, 04 Maret 2011

JANGAN PERNAH BERFIKIR UNTUK MENYERAH

"dan betapa hebat kuasaNya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasaNya." 
( Efesus 1:19)
"Sebab  seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia." 
(Amsal 23:7a)

Sebuah percobaan terhadap seekor ikan berdarah dingin (pemangsa sesamanya) dilakukan oleh para peneliti di Amerika serikat. para peneliti tersebut menyediakan sebuah kotak yang tidak terlalu besar, kemudian diisi dengan air. Di tengah kotak tersebut diberi pembatas berupa sebuah kaca bening. Di salah satu sisi dimasukkan ikan yang relatif besar dan sangat kelaparan, ikan besar itu langsung dengan beringasnya berenang dengan penuh semangat untuk melahap ikan-ikan kecil itu. Namun apa yang terjadi? Setiap kali ikan besar itu berenang menghampiri mangsanya, setiap kali itu pula dia menabrak dinding kaca pembatas, sampai akhirnya dia menghentikan usahanya yang sia-sia tersebut.
Percobaan dilanjutkan. kali ini kaca pembatas yang ada di tengah-tengah kotak tersebut diambil. Dengan leluasa ikan-ikan kecil itu dapat berenang. Tetapi si ikan besar itu tetap diam dan tidak bergerak sedikitpun. Sebenarnya, bisa saja si ikan besar melahap ikan -ikan kecil itu. Tapi dia hanya diam saja. karena ikan besar itu telah menyerah , dengan asumsi bahwa apapun juga yang diperbuatnya pasti ujung-ujungnya gagal, walaupun sebenarnya kini ia mempunyai kesempatan.
Banyak orang mempunyai kesempatan, namun segera menyerah ketika berpikir bahwa rintangan terlalu banyak dan tidak mungkin dapat teratasi. Bisa jadi dirinya sudah berusaha keras namun selalu gagal, dan akhirnya menyerah. Jika ini terjadi pada anda, ingatlah bahwa anda diberikan Sang Raja potensi yang hampir tidak terbatas. Bahwa anda memiliki DNA Sang Raja Sorga, sebab anda diciptakan serupa dan segambar denganNya. Bahkan di dalam Dia. anda mampu melakukan hal yang mustahil sekalipun, di dalam kekuatan kuasaNya. Sekarang baergantung pada pola pikir anda, jika anda berfikir anda gagal, maka kegagalanlah yang akan terjadi. Sekali lagi, jika saat ini anda sedang menghadapi tantangan, jangan berfikir untuk menyerah. GB us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar